Settia

Gapasdap Merak: Kemenhub Tolak Kenaikan Tarif Penyeberangan Malam

BERBAGI

MERAK, BCO – Rencana PT ASDP Indonesia Ferry yang akan memberlakukan tarif dua kali lipat dari hari biasanya untuk penyeberangan malam hari dipastikan batal. Sedangkan penyeberangan di siang hari tidak ada kenaikan dan tetap seperti harga semula.

Ketua Gabungan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak Togar Napitupulu mengatakan, rencana kenaikan tarif angkutan penyeberangan di malam hari pada H-4 hingga H-1 Lebaran tidak mendapatkan persetujuan dari Kemenhub RI.

Settia

Bukan hanya di Pelabuhan Merak-Banten, tetapi di dua pelabuhan padat lainnya juga rencana itu dipastikan tidak dapat diterapkan.

Single content advertisement top
“Dua tarif itu boleh diterapkan tapi tidak boleh jika ada kenaikan, bolehnya turun. Jadi tidak ada kenaikan tarif malam 100 persen bahkan di dua pelabuhan lainya juga rencana kenaikan ini batal semua,” katanya.

Dijelaskan Togar, dirinya saat ini masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat Gapasdap untuk mengkaji ulang jika adanya penetapan dua tarif yang mungkin akan berlaku di arus mudik lebaran tahun ini. (*)