Settia

Gelar Turnamen Bola Voli, KNPI Purwakarta Kembangkan Potensi Pemuda

BERBAGI

CILEGON, BCO – Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Purwakarta menggelar turnamen bola voli bagi pemuda yang ada di Kecamatan Purwakarta. Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Camat Purwakarta, Balukia Iqbal dan Ketua DPD KNPI Kota Cilegon, Rangga Offan Kurniawan, Jumat 17 Maret 2017.

Turnamen bola voli yang diikuti 12 tim dari seluruh Kecamatan Purwakarta ini diadakan di lapangan voli Purwakarta yang berlokasi di depan kantor Kecamatan Purwakarta.

Ketua DPK KNPI Purwakarta, Agus Setiawan mengatakan, turnamen bola voli tersebut sengaja diadakan sebagai salah satu dari program KNPI Kecamatan Purwakarta dalam mengembangkan potensi pemuda.

“Kalau turnamen bola voli di Kecamatan Purwakarta selama ini boleh dibilang mati suri, makanya kita berinisiatif untuk¬†memunculkan kembali kompetisi bola voli ini karena di Purwakarta sendiri banyak sekali pemudanya yang potensial di olahraga bola voli. Makanya tadi saya juga mengimbau kepada seluruh pemuda khususnya yang ada di Kecamatan Purwakarta untuk menghidupkan kembali olahraga bola voli,” katanya.

IMG-20170317-00487

Sementara itu, Sekretaris DPK KNPI Purwakarta, Noldi Andrian menuturkan, turnamen bola voli yang diadakan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi bagi para pemuda yang ada di Kecamatan Purwakarta dan merupakan salah saru program pembinaan kepada pemuda melalui olahraga.

“Ini salah satu adalah sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat kebersamaan para pemuda di Kecamatan Purwakarta. Selain itu, turnamen voli ini juga sebagai salah satu bentuk pembinaan KNPI untuk para pemuda yang memiliki potensi dalam bidang olahraga,” tuturnya.

Ditemui di tempat sama, Ketua DPD KNPI Kota Cilegon, Rangga Offan Kurniawan mengatakan, sangat mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh DPK KNPI di setiap kecamatan yang ada di Kota Cilegon, dirinya juga berharap ke depan setiap DPK KNPI dapat mengadakan program dan kegiatan yang bersifat pembinaan bagi para pemuda.

“Memang di masing-masing DPK sudah memiliki program yang bukan turunan dari DPD, salah satunya yang diselenggarakan‚Äč saat ini yaitu volley ball. Kami sangat mensupport setiap kegiatan di DPK, jadi memang di 2017 itu khususnya DPK saya tantang kreatifitasnya di kepemudaan bagaimana caranya mengadakan kegiatan yang isiannya untuk pembinaan di kepemudaan. Kalau dari DPD nanti di bulan April akan ada diklat manajemen kepemudaan untuk organisasi kepemudaan yang ada di Kota Cilegon,” katanya. (*)

Settia