Settia

Golkar Banten Pecah Kongsi Soal Pemilihan Ketum di Munaslub

BERBAGI

CILEGON, BCO – Setelah konflik terkait Pemilihan Gubernur Banten, Partai Golkar di Banten kembali pecah suara, kali ini terkait pemilihan Ketua Umum di Munaslub Partai Golkar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Banten, Tatu Chasanah, menyatakan kepengurusan yang dipimpinnya dan DPD II se Banten siap mendukung Setya Novanto menjadi Ketua Umum Golkar 2016-2019.

Penyampaian dukungan Tatu ini diselipkan dalam pembacaan pandangan umum atas Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical), di arena Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar, Bali Nusa Dua Convention Center, Badung, Senin 16 Mei 2016.

“Mengusung Bapak Setya Novanto dalam pencalonan Ketua Umum. Terimakasih, wassalamualaikum warrahmatullahiwabarakatuh, salam dua jari!” kata Tatu.

Usai pernyataan Tatu, Pengurus DPD II Golkar Kota Cilegon langsung menyatakan membantah dan tak setuju dengan atasannya itu.

Settia

Sejurus kemudian, salah seorang pengurus DPD II Golkar Kota Cilegon (Banten) meraih mikrofon yang memang disediakan untuk menyampaikan pendapat dari kursi peserta Munaslub.

Dia menyatakan ketidaksetujuannya dengan Tatu atas dukungan ke Novanto.

“Kami berbeda sikap dgn DPD Provinsi Banten yang menyebut dukungan yang akan dipilih dalam pemilihan nanti. Kami mohon catatan kami dijadikan berita acara,” kata Mochamad Nasir.

Dia menjelaskan, DPD Banten belum pernah membahas dengan pengurus DPD II termasuk Kota Cilegon soal dukungan untuk calon ketum. Namun DPD Cilegon tak mau menyebut terlebih dahulu caketum dukungannya. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: detik.com