Settia

Hadapi Musim Hujan, Pemkot Cilegon Lakukan Koordinasi Penanganan Bencana

BERBAGI

CILEGON,BCO – Sebagai antisipasi terjadinya bencana alam pada musim hujan. Pemkot Cilegon melakukan rapat kordinasi penanganan becana, di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Senin 9 November 2015.

Sekda Cilegon Abdul Hakim Lubis mengatakan ,sebagai antisipasi menghadapi bencana yang mungkin terjadi pada musim hujan, pihaknya saat ini sudah mengkaji wilayah-wilayah yang sering terkena bencana, baik itu banjir dan tanah longsor.

“Sebagai langkah antisipasi penanganan, kami lakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Komando ada pada Badan penanggulanang Bencana Daerah (BPBD), dan seluruh stekeholder terkait agar siap memberikan kontribusi. Sehingga penanganan pada saat terjadi bencana dan sesudahnya bisa ditangani,” kata Lubis.

Ditanya soal anggaran, dikatakan Lubis, semua anggaran penanganan bencana sudah ada di masing-masing dinas, seperti dari dinas sosial, Pekrjaan Umun, BPBD, dan Dinkes. Lubis pastikan anggaran yang telah disiapkan mencukupi.

Plt Kepala BPBD Kota Cilegon Purwadi mengatakan, BMKG Banten memprediksi hujan akan turun di kota Cilegon pada minggu ke-3 November.

Settia

“Adapun wilayah pemetaan terjadinya bencana, di antaranya bencana banjir hampir terjadi di seluruh wilayah dan kemungkinan terjadinya tanah longsor di wilayah Kelurahan Tamansari Merak,” kata Purwadi. (*)