Settia

Hari Lebaran, Kawasan Pantai Carita Masih Sepi Pengunjung

BERBAGI

PANDEGLANG, BCO – Libur Lebaran Idul Fitri biasanya menjadi moment yang membawa berkah bagi perekonomian daerah wisata, khususnya kawasan wisata pantai di Anyer hingga Carita Pandeglang.

Masyarakat lokal maupun dari luar Banten, biasanya akan memadati tempat-tempat wisata pantai, usai memperingati hari raya akbar ummat Islam ini.

Namun pada Lebaran Idul Fitri 2016 kali ini, Objek Wisata Pantai Carita belum ramai dikunjungi sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Sedangkan pada tahun lalu, pengunjung pantai yang berada di Kabupaten Pandeglang tersebut sudah mulai berdatangan sejak H-1 sebelum Idul Fitri, bahkan masjid-masjid yang berada di sekitar kawasan pantai tersebut dipadati wisatawan yang ikut shalat ied.

Settia

Menurut Uding, salah seorang pengelola objek wisata di kawasan tersebut, tahun ini diperkirakan pengunjung akan mulai berdatangan pada sore hari lebaran atau keesokan harinya.

Hal senada juga dikatakan salah satu Pengusaha Jasa Water Sport di kawasan tersebut. Bahkan dirinya khawatir tahun ini tidak seramai tahun lalu, yang omsetnya bisa mencapai puluhan juta saat musim libur lebaran.

“Tahun lalu ramai, tahun ini gak tahu, mudah-mudahan aja lah,” ujar Ani penuh harap.

Kondisi Infrastruktur menuju Kawasan Pantai Wisata Carita yang rusak menjadi salah satu faktor kekhawatiran masyarakat, yang sebagian menggantungkan hidup dari usaha pariwisata itu.

“Jalan rusak, tamu mana mau datang, ” Ani menambahkan.

Sementara itu pantauan BCO hingga Rabu sore 6 Juli 2016, kondisi lalu lintas di jalan-jalan utama di sekitar kawasan wisata pantai masih terlihat lengang dari kendaraan wisatawan. (*)