Settia

Idul Adha 1437 H, Krakatau Steel Grup Bagikan 70 Hewan Kurban untuk Masyarakat Cilegon

BERBAGI

CILEGON, BCO – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. bersama jajaran anak usahanya memberikan hewan kurban kepada masyarakat Kota Cilegon melalui kelurahan-kelurahan.­ Total hewan kurban yang dibagikan 70 ekor, yang terdiri dari 29 ekor sapi dan 41 ekor kambing.

Settia

Krakatau Steel Group (KSG) terus berupaya mensinergikan program CSR-nya, sehingga bisa menjangkau wilayah lebih luas di wilayah Kota Cilegon.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Direktur SDM dan Umun PT KS, Imam Purwanto, kepada perwakilan masing-masing kelurahan di Gedung Corporate Communication Krakatau Steel Cilegon, Sabtu 10 Agustus 2016.

Ketua Paguyuban Lurah Kota Cilegon Tafrizi mengatakan, bantuan dari Krakatau Steel Grup saat ini sudah sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Kami mendoakan semoga KS Grup bisa mendapatkan profit yang didambakan selama ini bisa diraih kembali,” kata Tafrizi.

Tafrizi melanjutkan, Krakatau Steel dan Grup juga merupakan mitra pemerintah. Dengan ikatan silaturahmi yang baik seperti ini, dari sisi pemerintah juga akan membantu jika Krakatau Steel membutuhkan. Salah satunya adalah ketika perusahaan akan melakukan pengembangan usaha.

Direktur SDM dan Pengembangan Usaha Imam Purwanto mengatakan, bahwa penyerahan hewan kurban memiliki dua makna. Yang pertama, merupakan kewajiban bagi setiap insan yang mampu. Kedua, adalah kemaslahatan.

“Kami sangat menyadari sebagai perusahaan yang beroperasi di Kota Cilegon, Krakatau Steel menjadi sentra dari kegiatan-kegiatan di Kota Cilegon. Oleh karena itu, jika kita tidak berbagi maka sama saja dengan menzolimi diri sendiri. Krakatau Steel berkewajiban untuk mengembangkan Kota Cilegon, berikut juga dengan kemajuannya,” ujarnya

Ia juga menyatakan harapannya, semoga di tahun depan akan dilakukan sinergi yang lebih baik lagi baik dengan anak perusahaan, sehingga jumlah hewan yang diberikan lebih besar dari tahun ini.

“Dan mohon doakan kami agar tetap terus jaya, sehingga bisa memberikan yang lebih banyak lagi kepada masyarakat. Kami harap semakin perusahaan bangkit akan semakin memberi manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya. (*)