Settia

Ini Harga Sembako di Pasar Block F Cilegon Setelah Lebaran

BERBAGI

CILEGON, BCO – Sejumlah harga sembako beserta daging di pasar Blok F Kota Cilegon kini mengalami penurunan sejak setelah Lebaran Idhul Fitri berlalu. Kasubag TU UPTD Pasar Block F, Siti Rogayah mengatakan, penurunan pada sejumlah harga barang sembako dan daging masih rata-rata sekira 5 persen.

Penurunan itu, kata Rogayah, masih belum stabil lantaran tingkat pengunjung di Pasar Kelapa yang sepi bila dibandingkan pasarlain yang ada di Kota Cilegon.

“Harga-harga yang turun di Pasar Blok F meliputi cabe merah seharga Rp 40 ribu per kilogram, berbeda pada saat Ramadhan Rp 50 Ribu. Terigu menjadi Rp 9 ribu tapi Ramadhan harganya melonjak hingga Rp 12 ribu. Cabe kriting juga turun Rp 10 ribu, harga sekarang Rp 35 ribu yang tadinya 45 ribu. Daging sekarang menjadi Rp 110 ribu,” ujar Rogayah kepada wartawan, Jumat 24 Juli 2014.

Dijelaskan Rogayah, keadaan Pasar Block F jauh berbeda dengan Pasar Kranggot, karena lebih sepi pembeli maupun pedagang. Hal ini mempengaruhi perbedaan percepatan kenaikan dan penurunan harga barang yang terjadi.
“Jadi saya kira kalau pasar Block F lebih mahal sedikit wajar saja, memang keadaan seperti ini. Tetapi jika di sini (Pasar Block F) ramai dengan pedagang, saya kira harga pun akan menjadi lebih murah di Pasar Block F jika dibandingkan Pasar Kranggot,” katanya. (*)

Settia