Settia

Jelang Libur Tahun Baru, 2 Menteri Jokowi Tinjau Kesiapan Pelabuhan Merak

BERBAGI

CILEGON, BCO – Menteri Negara BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta rombongan meninjau langsung kesiapan angkutan Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan ASDP Merak, Cilegon, Senin 26 Desember 2016.

Dalam kunjungan tersebut, kedua Menteri Jokowi ini didampingi Faik Fahmi selaku Direktur PT ASDP Persero Pusat dan juga GM ASDP Merak Tomy L Kaunang.

Settia

Selain meninjau kesiapan angkutan kapal penyeberangan untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru, kedua Meneg tersebut juga meninjau Pembangunan Dermaga 6 Pelabuhan Merak yang saat ini masih berjalan.

Selanjutnya Menteri BUMN Rini Sumarno dan Menteri Perhubungan juga memantau lokasi Dermaga 7 yang rencananya akan segera dibangun.

“Setelah kami tinjau Pelabuhan ASDP sudah siap dalam memberikan layanan kepada masyarakat yang akan berlibur dalam libur panjang kali ini,” ujar Meneg BUMN saat berbicara kepada awak media.

Rini juga mengaku memastikan bahwa pembangunan Dermaga 6 di Merak berjalan lancar untuk bisa segera menambah kemampuan daya tampung angkutan penyeberangan dari Merak ke Bakauheni.

“Kami juga memantau pembangunan Dermaga 6 yang saat ini masih dalam tahap membangunan tapi diperkirakan Februari tahun depan Dermaga 6 akan segera berfungsi, saya juga mengharapkan dengan dibangunnya Dermaga 6 dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni,” ujarnya. (*)