Settia

Jelang Penutupan, Kakak Kandung Walikota Cilegon Belum Juga Mendaftar Seleksi Calon Sekda

BERBAGI

CILEGON, BCO – Sebanyak 11 pejabat eselon II Pemkot Cilegon telah mendaftarkan diri pada seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Cilegon, hingga Jumat 28 Oktober 2016. Padahal sisa waktu pendaftaran tinggal satu hari lagi yakni ditutup Sabtu besok 29 Oktober 2016.

Para pejabat Pemkot Cilegon yang sudah mendaftarkan diri diantaranya, Tatang Muftadi, Taufiqurrohman, Sari Suriyati, Soleh, Erwin Harahap, Yahya Bae, Tb Didi Sukriadi, Heri Mardiana, Epud Syaefudin, Tb Dikrie Maulawardhana, dan Beatrie Noviana.

Sementara Plt. Sekda Kota Cilegon Ratu Ati Marliati, yang merupakan kakak kandung Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi, hingga menjelang hari terakhir ini belum juga ada kabar dan rencana untuk mendaftar.

Ketua Tim Pansel Sekda Cilegon, Fauzi Sanusi mengatakan, masih ada waktu 24 jam atau ditunggu pendaftaran terakhir pada Sabtu 29 Oktober 2016, pukul 16.00 WIB.

“Hingga saat ini berkas pedaftar masih tertutup amplop atau masih disegel. Berkas tersebut akan dibuka saat sidang pleno Pansel, 3 November nanti. Jika terdapat kekurangan berkas persyaratan yang telah ditentukan, secara otomatis bisa gugur,” kata Fauzi.

Sementara itu Kepala BKD Kota Cilegon Mahmudin mengatakan, dari 17 pejabat yang diberikan undangan, hingga saat ini sudah cukup baik dengan adanya 11 pendaftar. Diharapkan masih ada yang mendaftar di sisa satu hari terakhir pendaftaran.

“Terkait Plt. Sekda yang hingga saat ini belum juga mendaftar, saya tidak tahu apa-apa. Kita tunggu saja, masih ada waktu satu hari,” kata Mahmudin. (*)

Settia