Settia

Kantor Walikota Cilegon Diserang Tentara dan Ditembaki Bom Karbit

BERBAGI

CILEGON, BCO – Dentuman suara ledakan penyerupai bom terdengar berulang kali di depan kantor Walikota Cilegon. Sebanyak 6 kendaraan perang dan puluhan tentara berpakaian loreng tampak mengepung di hadapan jajaran Pimpinan Daerah Kota Cilegon, Rabu 17 Agustus 2016.

Meledaknya bom karbit tersebut membuat kerumunan warga Kota Cilegon yang sedang merayakan HUT RI ke-71 menjadi gaduh. Bahkan banyak anak kecil yang menangis ketakutan dengan dentuman suara bom yang terus menerus meledak.

Settia

Banyaknya tentara dengan senjata api bukan sedang ada kudeta. Namun mereka adalah peserta pawai perjuangan tingkat Kota Cilegon yang berasal dari Kecamatan Ciwandan.

Kendaraan militer tersebut merupakan mobil hias yang dibentuk mirip tank. Senjata api dan dentuman bom, berasal dari karbit yang disulut dengan api.

Penampilan kontingen yang berada di baris terakhir ini memang menarik perhatian ribuan warga Kota Cilegon. Bahkan Walikota Cilegon saat rombongan ini melintas di depannya, berusaha menutup telinga dengan ekspresi wajah meringis dan sesekali tertawa.

Sebanyak 8 kecamatan di Kota Cilegon turun dalam pawai perjuangan HUT RI ke-71. Berbagai atraksi khas wilayah masing-masing, tampil dengan memukau di hadapan para pimpinan lembaga tinggi di Kota Cilegon.

Usai gelaran pawai perjuangan, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengaku senang bisa sama-sama merayakan hari kemerdekaan RI dengan warga Kota Cilegon.

“Penampilan ribuan peserta menggambarkan kondisi Kota Cilegon, ditambah lagi banyak hiburan seni dan budaya yang ditampilkan. Ini sangat menghibur sekali untuk warga Cilegon,” kata Iman kepada BCO. (*)