Settia

Kelurahan Kotasari Akan Bangun RTH di Link Sumur Menjangan Secara Swadaya

BERBAGI

CILEGON – Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, menargetkan pembangunan Fasilitas Umum berupa Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Lingkungan Sumur Menjangan segera terealisasi.

Rencananya, ruang terbuka hijau tersebut akan menjadi pusat kegiatan masyarakat.

Lurah Kotasari, Deny Yuliandri mengatakan, rencana pembangunan RTH yang menggunakan sawah bengkok masih melalui banyak proses, diantaranya adalah pengurukan lahan dengan material tanah.

Settia

Sawah bengkok yang dulunya dijadikan tempat pembuangan sampah ini, menyebabkan kontur tanah susah untuk dipadatkan.

“Kami memang belum ada anggaran dari pemerintah, namun kita akan cari peluang sumber dana untuk membangunnya, bisa jadi dibangun dengan dana swadaya,” kata Deny saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 25 Januari 2017.

Rencananya di atas lahan seluas 750 meter tersebut akan dibangun taman bermain dan lapangan olahraga multi fungsi, bisa digunakan bulu tangkis, futsal, dan basket. Selain itu, lahan RTH tersebut juga bisa dijadikan panggung pertunjukan seni budaya, seperti belajar kesenian musik Kendang Pencak.

“Kita targetkan, harus ada RTH yang dibangun mandiri bersama warga, sebagai faslitas umum yang bisa digunakan untuk berbagai acara,” kata Deny singkat. (*)