Settia

Kesal, Warga Tanami Pohon Pisang di Terowongan Kaligandu

BERBAGI

CILEGON, BCO – Aksi tanam pohon pisang dilakukan warga Lingkungan Kaligandu Komplek RT 12 RW 05, Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Senin malam 22 Februari 2016.

Aksi tersebut sebagai bentuk protes dan ungkapan kekesalan warga atas kondisi jalan terowongan Kaligandu yang berlubang dan sering memakan korban kecelakaan.

Ketua Pemuda Link Kaligandu Komplek Feri Fajri mengatakan, aksi dilakukan secara spontanitas atas keprihatinan kondisi jalan yang rusak dan berlubang.

Aksi dilakukan dengan cara menguruk jalan berlubang dengan pasir dan ditanami pohon pisang.

“Jalan ini merupakan jalan akses utama di Kecamatan Purwakarta. Setiap hari pegawai, lurah dan camat lewat jalan ini, tapi tidak ada tanggapan apapun,” kata Feri.

Lebih lanjut, Feri menyebutkan jalan rusak berlubang sering memakan korban. Kondisi ini jika dibiarkan saja khawatir menimbulkan korban yang lebih banyak.

“Kami hanya meminta kepada pihak pemerintah untuk segera memperbaiki jalan. Ini untuk kepentingan bersama. Jalan protokol kecamatan ini adalah akses jalan yang selalu ramai dilintasi masyarakat,” kata Feri.

Tokoh Masyarakat Lingkungan Kaligandu Safrudin juga mengatakan, jika dalam waktu satu minggu tidak ada perbaikan jalan oleh Pemkot Cilegon, aksi akan kembali dilakukan dengan massa yang lebih besar.

“Jalan berlubang jika terus dibiarkan bisa mengancam nyawa bagi siapa saja yang melintasinya. Ini untuk kepentingan bersama, kedepan jika aksi saat ini tidak ada respon, maka seluruh warga Link Kaligandu akan turun semua. Bisa jadi akan blokir akses jalan ini,” tegas Safrudin. (*)

Settia