Settia

Komisioner KPU Pertanyakan Kinerja Relawan Demokrasi yang Lemah Dalam Sosialisasi Pilgub Banten

BERBAGI

CILEGON, BCO – Ketua Pokja Kampanye, KPUD Banten, Syaiful Bahri mempertanyakan kinerja Relawan Demokrasi yang selama ini direkrut oleh KPU untuk diperbantukan penyelenggara dalam meningkatkan partisipasi pemilih.

Syaiful Bahri mengaku geram dengan kinerja Relawan Demokrasi yang selama ini kiprahnya tidak terlihat, bahkan lebih jauh Komisioner KPUD Banten itu mempertanyakan sepak terjang lembaga tersebut dalam hal sosialisasi Pilgub Banten.

Settia

“Mana kerjanya relawan demokrasi, di beberapa kesempatan sosialisasi KPU mana mereka ikut? Ada ikut cuma jadi moderator doang,” ujar Syaiful saat Rakor bersama media, Jumat 30 Desember 2016.

Syaiful menginginkan Relawan Demokrasi juga aktif dalam hal sosialisasi dan publikasi lewat media, baik media massa ataupun media sosial.

“Mereka harusnya jadi jembatan bagi KPU dan media, mereka juga harusnya aktif di media sosial, karena sekarangnya kan perang udara, gak ada lagi perang darat, harusnya Relawan Demokrasi juga bisa begitu,” ujar mantan Ketua KPU Cilegon tersebut.

Bahkan Syaiful secara tegas mengancam Relawan Demokrasi untuk segera memperbaiki kinerjanya.

“Ini jadi catatan keras kami kalau mereka gak bisa dibina ya kita binasakan saja,” pungkasnya.

Diketahui saat ini jumlah Relawan Demokrasi yang direkrut KPU Banten sejak Agustus 2016 lalu berjumlah 5 orang setiap kabupaten/kota. (*)