Settia

Linmas Citangkil Gerebek 3 Rumah Makan, Wawan Ikhwani: Bandel Kita Tutup Paksa

BERBAGI

CILEGON, BCO – Kecamatan Citangkil melalui anggota Trantib dan Limas yang bertugas diwilayahnya melalukan monitoring ke sejumlah rumah makan yang berada di pinggir Jalan RCilegon-Anyer tepatnya di wilayah Kelurahan Samang Raya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Rabu 2 Juli 2015.

Monitoring yang dilakukan tersebut untuk memastikan seluruh usaha rumah makan agar mengikuti instruksi walikota Cilegon dengan menutup dan kembali membuka usahanya pada sore hari sekira jam 16.00 WIB.

Namun demikian, pantauan BCO, masih terdapat tiga rumah makan yang membuka usahanya di siang hari dan dengan tegas petugas trantib dan linmas dari Kecamatan Citangkil itu melakukan teguran dan ancaman untuk menutup tempat usahanya jika terbukti kemudian hari dibulan Ramadhan masih membuka usahanya pada waktu yang tidak ditentukan.

Ditemui di lokasi, Sekretaris Camat Citangkil Wawan Ikhwani mengatakan, monitoring ke sejumlah rumah makan pada pertengahan bulan Ramadhan ini sebagai kegiatan Kecamatan Citangkil untuk melakukan penertiban atas rumah makan yang melanggar surat edaran walikota dengan tetap membuka usahnya pada siang hari.

“Ini Kegiatan Kecamatan Citangkil, untuk menertibkan rumah makan yang masih buka pada siang hari dibulan Ramadhan. Kita dengan anggota Satpol PP, bersama anggota Linmas Kecamatan Citangkil untuk saat ini hanya memberikan peringatan saja bagi pemilik rumah makan yang didapati melanggar, akan tetapi jika esok masih seperti ini kita akan menutup paksa usahanya,” katanya.

Settia

Sementara itu di tempat yang sama, Kasie Trantib Kelurahan Samang Raya, Kecamatan Citangkil, Tulus mengatakan, penertiban ini sesuai dengan peraturan yang dibuat oleh Pemkot Cilegon bahwa di bulan Ramadhan rumah makan bukanya yakni buka Pukul 16.00 WIB.

Tapi Rumah makan tersebut membandel masih tetap buka. “Dalam penertiban ini, ada tiga Rumah makan yang kami beri peringatan keras agar menghentikan usahanya disiang hari dan boleh membuka kembali pada sore hari.

Ketiga rumah itu yakni Rumah Makan Padang murah di Lingkungan Oktif, Warteg Barokah di Buah Kopek, dan Warteg Bahari di Kubang Welut. Raya, ” katanya. (*)  

Penulis
Riko Budi Santoso