Settia

Manajemen PT KS Ngaku Bakal Komitmen Prioritaskan 70% SDM Lokal Dalam Rekrutmen Tenaga Kerja

BERBAGI

CILEGON, BCO – Usai pertemuan dengan sejumlah elemen masyarakat Cilegon, Senin 2 Mei 2016, Corporate Secretary PT Krakatau Steel, Iip Arief Budiman, mengatakan, bahwa manajemen PT KS berkomitmen memberikan porsi prioritas 70% SDM lokal khususnya Cilegon dan Banten, serta 30% untuk daerah lainnya.

“Yang paling penting adalah tadi, yang jadi komitmen PT KS, 70% untuk masyarakat lokal Cilegon khususnya dan Banten, serta 30% umum. Sebanyak 278 yang akan direkrut, nanti kita lihat saja prosentase 70% – 30% nya,” ujar Iip.

Terkait dengan desakan sejumlah elemen masyarakat agar dilakukan pembatalan rekrutmen PT KS kali ini, Iip mengaku aspirasi dari masyarakat Cilegon ini akan disampaiman kepada jajaran direksi PT KS.

“Nanti aspirasi ini akan kami sampaikan ke pihak direksi, kan ada permintaan di evaluasi, nanti kita perhatikan itu,” katanya.

Namun demikian, manajemen PT Krakatau Steel sepertinya bersikukuh bahwa kebijakan rekrutmen kali ini sudah mengakomodir kepentingan masyarakat sekitar.

“Surat rekrutmen yang beredar bukan hanya satu, tetapi sebelumnya juga sudah ada surat-surat yang sama yang ditujukan kepada beberapa SMK di daerah Banten. Cuma kan ini ada aspirasi dari teman-teman agar SMK di Cilegon diutamakan, sangat wajarlah buat kita,” imbuh Iip.

Dari data yang dihimpun BCO, Krakatau Steel mengundang sebanyak 26 SMK se-Provinsi Banten untuk mengikuti rekrutmen tenaga kerja level operator, dan 5 diantaranya SMK dari Kota Cilegon.

Sedangkan surat yang dikirim keluar kota, yakni 3 SMK di Kota Semarang, Klaten dan Yogyakarta. (*)

Settia