Settia

Akibat Kemarau, Warga di Kavling Pulomerak Gunakan Air Keruh dan Asin

BERBAGI

CILEGON, BCO – Kemarau yang terjadi belakangan ini membuat sumber mata air di sejumlah wilayah di Kota Cilegon, terutama di Pulomerak, menjadi kering. Demi untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari sejumlah warga di Lingkungan Kavling, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, terpaksa menggunakan air keruh yang rasanya asin.

Settia

Pantauan BCO di lapangan, sejumlah warga antre dengan membawa jeriken untuk mendapatkan air yang keruh dan berasa asin dari sebuah pompa air satu-satunya milik warga.

“Gimana mau menggunakan air untuk memasak dari pompa air, lah airnya keruh dan berasa asin. Karena tidak ada sumber air lain, ya terpaksa tetap menggunakan air di pompa ini,” ujarnya, Rabu 19 Agustus 2015.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Pulomerak, Juhadi M Syukur mengaku belum mengetahui kekeringan yang melanda lingklungan tersebut. Kata Juhadi, selama ini pihaknya telah menyalurkan bantuan air bersih ke lokasi yang dilanda kekeringan, seperti daerah pegunungan Cipala.

“Ya biasanya kita kirimkan bantuan air bersih dari perusahaan daerah air minum (PDAM) apabila ada permintaan dari warga yang mengalami kekeringan,” kata juhadi. (*)