Miliki Profil, Purwakarta Juara Lomba Kelurahan Tingkat Kecamatan

BERBAGI

CILEGON, BCO – Kelurahan Purwakarta berhasil keluar sebagai juara lomba kelurahan tingkat kecamatan dan berhak mewakili Kecamatan Purwakarta untuk mengikuti lomba kelurahan ditingkat Kota Cilegon. Dimana pengumuman juara dan penyerahan piala diberikan langsung oleh Camat Purwakarta Balukia Iqbal di depan halaman Kantor Kecamatan Purwakarta, Jum’at 21 April 2017.

Ketua pelaksana kegiatan lomba kelurahan tingkat Kecamatan Purwakarta, Wawan Ikhwani yang juga Sekretaris Camat Purwakarta mengatakan, berdasarkan dari penilaian yang dilakukan oleh tim penilai kepada 6 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Purwakarta dari berbagai aspek mulai dari administrasi hingga bentuk pelayanan serta tata kelola ruang dan lainnya, Kelurahan Purwakarta memiliki nilai tambah dimana telah memiliki profil kelurahan yang sudah masuk ke tingkat nasional.

“Lomba kelurahan ini sudah kita laksanakan dari minggu kedua bulan April ini. Kelurahan Purwakarta menjadi juara pertama diikuti oleh Kelurahan Tegal Bunder sebagai juara kedua dan Kelurahan Kota Bumi juara ketiga. Salah satu yang menjadi keunggulan Kelurahan Purwakarta adalah sudah memiliki profil kelurahan yang sudah masuk ke nasional, ini jadi nilai tambah untuk menjadi juara,” kata Wawan.

Selain lomba kelurahan, lanjut Wawan, dalam menyambut hari jadi (HUT) Kota Cilegon ke 18, Kecamatan Purwakarta juga mengadakan rangkaian acara lomba lainnya yaitu berupa olahraga kreasi.

“Kami ingin hari jadi ini dinikmati oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Lurah Purwakarta, Burhanudin mengaku sangat bangga atas raihan yang telah dicapainya dalam lomba kelurahan tingkat Kecamatan Purwakarta tersebut, menurut Burhan, hal tersebut dapat diraih atas dukungan dari seluruh pegawai kelurahan dan seluruh masyarakat yang ada di Kelurahan Purwakarta.

“Saya mengucapkan rasa syukur, hal ini tidak mungkin dapat diraih tanpa adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari para staff dan pegawai kelurahan, organisasi masyarakat dan khususnya seluruh masyarakat yang ada di Kelurahan Purwakarta,” katanya. (*)