Settia

Modus Gembos Ban, Duit Rp 200 Juta untuk Gaji Karyawan Dirampok

BERBAGI
Ban mobil milik M tertancap paku/Foto: Adji

CILEGON, BCO – Peristiwa kriminal yang merugikan masyarakat kembali terjadi di wilayah hukum Polres Cilegon.

Ban mobil Honda Mobilio bernomor polisi A 1636 VS milik pria berinisial M (52 tahun) yang baru saja mengambil uang dari bank digembosi oleh kawanan perampok yang dilakukan lebih dari satu orang. Akibatnya, uang senilai lebih dari Rp. 200 juta yang akan digunakan untuk membayar gaji karyawan dibawa kabur perampok yang menggunakan sepeda motor Suzuki Satria Fu warna merah ini.
Menurut Kanit Reskrim Polsek Ciwandan Ipda Usep Lili, kejadian tersebut berawal saat M hendak pulang ke kantornya, namun di wilayah Krenceng korban merasakan ban belakang sebelah kiri kendaraannya kempes, setelah sampai di depan Paud Cimerak, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, korban berusaha mengganti ban mobilnya. Namun tanpa diduga, dua orang pengendara mengambil uang milik korban yang berada jok depan bagian kiri.

“Kejadian jam 9 pagi, korban habis ngambil uang dari bank. Pelakunya (diduga) dua orang bawa motor Suzuki Satria FU warna merah,” ujarnya kepada BCO ketika ditemui di Mapolsek Ciwandan. Jumat,04 Oktober 2019.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh aparat kepolisian, petugas menemukan sebuah paku yang tertancap pada roda kendaraan ini. Diduga, korban tersebut telah dibuntuti oleh para pelaku kejahatan modus gembos ban tersebut.
Sementara, petugas juga saat ini sedang mengumpulkan bukti-bukti lain untuk mengungkap kasus kejahatan ini dengan melakukan upaya pencarian pada CCTV yang terpasang di rumah warga yang sempat merekam ketika kendaraan tersebut melintas di wilayah tersebut.
“Kita coba periksa rekaman CCTV dari rumah warga yang sempat rekam saat mobil korban melintas,” tutupnya. []

Settia