Settia

Pameran TTG Banten 2016 Akan Diisi 70 Stan, Tuan Rumah Cilegon Optimis Jadi Juara

BERBAGI

CILEGON, BCO– Kota Cilegon dipercaya menjadi Tuan Rumah dalam acara Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Banten yang akan diselenggarakan di Lapangan Hallypad PT Krakatau Steel, pada 25-29 Agustus 2016 mendatang.

Settia

Sebanyak 70 stan pameran disiapkan untuk para peserta yang berasal dari perwakilan 8 kota/kabupaten se Banten tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) TTG Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Ketahanan Pangan (BPMKP) Kota Cilegon Dien Ras mengatakan, pameran tahun ini akan menyuguhkan mesin-mesin unggulan.

Keberadaan teknologi tepat guna bagian dari upaya peningkatan produktivitas dan produksi usaha masyarakat dalam rangka peningkatan kesejahteraan.

“Apa saja yang akan dipamerkan oleh masing-masing peserta tentu saja masih rahasia. Nantinya tim penilai akan menentukan juaranya untuk lanjut ke tingkat nasional,” kata Dien Ras saat ditemui disela-sela Rapat Persiapan TTG Ke XII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2016, di Aula Setda II Kota Cilegon, Selasa 2 Agustus 2016.

Pada TTG Tahun 2015 lalu, lanjut Dien, Kota Cilegon berhasil menyabet juara 2 untuk mesin penetas ayam, dan tahun 2014 menduduki juara 3 untuk mesin penyuir daging.

“Sebagai tuan rumah kita harus bisa menunjukan sukses penyelenggaraan dan sukses menjadi pemenang tentunya,” tegas Dien Ras. (*)