Settia

Pastikan Bebas Narkoba, Manajemen dan Seluruh Karyawan PT Krakatau Posco Dites Urine

BERBAGI

CILEGON, BCO – Sebagai salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam mewujudkan lingkungan kerja yang mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja, PT Krakatau Posco bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU).

Bertempat di kantor BNNP Banten, Serang, kegiatan penandatanganan dilaksanakan pada Rabu, 16 Maret 2016.

Upaya perusahaan untuk pencegahaan penyalahgunaan narkoba di lingkungan perusahaan diwujudukan dengan diterbitkannya Surat Keputusan Direksi Krakatau Posco tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Perusahaan pada tanggal 24 Februari 2016.

Dilanjutkan dengan mengedarkan surat Janji Bebas Penyalahgunaan Narkoba yang wajib ditandatangani oleh seluruh karyawan perusahaan.

“Selanjutnya, secara berkala perusahaan bersama BNNP Banten akan melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine terhadap seluruh karyawan dan manajemen Krakatau Posco,” ujar Direktur HR&GA Krakatau Posco, Andi Soko Setiabudi, dalam rilisnya kepada BCO, Senin 28 Maret 2016.

Andi Soko mengatakan, seremoni penandatanganan Nota Kesepahaman antara Krakatau Posco dan BNNP Banten tersebut merupakan langkah awal dari koordinasi pencegahan penyalahgunaan narkoba, khususnya di lingkungan perusahaan.

“Karyawan Krakatau Posco yang sebagian besar merupakan generasi muda, dimana 92% berasal dari Provinsi Banten dan 71% diantaranya berasal dari Kota Cilegon, merupakan potensi generasi masa depan yang harus dilindungi dan diarahkan untuk dapat terhindar dari jeratan penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Andi Soko menyampaikan dukungan perusahaan bagi pelaksanaan program pencegahan penyalahgunaan narkoba dalam koordinasi BNNP Banten.

“Sebagai pabrik baja terpadu, menjadi komitmen penuh bagi perusahaan untuk mewujudkan lingkungan kerja yang sehat, aman, dan bebas dari penyalahgunaan narkoba. Hal ini juga sejalan dengan program BNN untuk dapat menggerakkan seluruh komponen bangsa, termasuk pelaku usaha, dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba,” tutupnya.

Sementara dalam sambutannya, Kepala BNNP Banten, Kombes Pol Dr. Heru Februanto, menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Krakatau Posco untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba di Provinsi Banten.

Krakatau Posco diharapkan dapat menjadi contoh bagi para pelaku industri di Banten untuk membangun jejaring dan bersama-sama dengan BNNP Banten memperkokoh program anti narkoba.

POSCO-BNN
Bersama BNNP Banten, KRAKATAU POSCO siap mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia bebas narkoba

Diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat BNNP Banten, diantaranya Kepala BNNP Banten Kombes Pol Dr. Heru Februanto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Banten Letkol Sugino, Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Banten AKBP Akhmad, dan Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Banten AKBP Agus Mulyana.

Mewakili perusahaan, hadir jajaran manajemen Krakatau Posco yaitu Direktur HR&GA Andi Soko Setiabudi, Team Leader Hubungan Industrial Zainal Muttaqien, serta dokter perusahaan dr. Wahyu Cahyono Muliate.

Bersama BNNP Banten, Krakatau Posco siap mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia bebas narkoba. (*)

Settia