Settia

Pedagang Emperan Pasar Kranggot Digusur Paksa Satpol PP Kota Cilegon

BERBAGI

CILEGON, BCO – Puluhan pedagang emperan yang berada di sepanjang bantaran kali Pasar Kranggot Cilegon, Kecamatan Jombang, digusur paksa oleh Satpol PP Kota Cilegon. Penertiban yang dilakukan Jumat pagi 11 Maret 2016, lantaran para pedagang emperan itu dianggap mengganggu kenyamanan lalu-lintas dan pengguna jalan di pasar.

Hal tersebut ditegaskan oleh Muhammad Yamin, Kepala UPT Pasar Kranggot di lokasi penertiban.

“Pedagang di emperan sini sangat mengganggu pengguna jalan yang akan masuk pasar, terutama kendaraan roda empat,” kata Yamin kepada wartawan.

Penertiban kali ini oleh UPT Pasar Kranggot, beserta Satpol PP, dan anggota Kodim 0623 Cilegon, lantaran sebelumnya sudah disampaikan himbauan dan teguran kepada para pedagang tersebut.

Tampak para pedagang di emperan tersebut mengangkut dagangannya yang dibantu oleh Satpol PP dan anggota Kodim 0623 Cilegon.

Settia

Selain itu, Yamin juga menjelaskan, pedagang yang berjualan di emperan ditertibkan agar mau menempati hanggar yang sudah disediakan.

“Ini ditertibkan juga supaya mereka mau menempati hanggar yang sudah disediakan, supaya tidak mengganggu jalan,” ujar Yamin. (*)