Settia

Pembukaan Gembrung Budaye, PJS Walikota Harapkan Cilegon Jadi Kota Budaya

BERBAGI

CILEGON, BCO – Gembrung Budaye adalah merupakan agenda tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cilegon yang melibatkan ratusan penggiat seni, komunitas, dan sanggar seni yang ada di Kota Cilegon. Dalam penyelenggaraan yang ke-3 di tahun 2015, kegiatan Gembrung Budaye dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yakni di Bunderan Perumnas Cibeber dan Cilegon Green Waterpark.

Settia

Acara Gembrung Budaye dibuka Penjabat Walikota Cilegon, Suyitno. Dalam kesempatan tersebut, Suyitno mengungkapkan kebanggaannya terhadap perkembangan dan kemajuan seni dan budaya di Kota Cilegon.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa. Saya merasa bangga terhadap masyarakat seni budaya di Kota Cilegon yang terus aktif dalam membangun dan mengembangkan kesenian dan juga senantiasa melestarikan nilai-nilai tradisional dan kearifan lokal,” tutur Suyitno saat memberikan sambutan.

Suyitno menambahkan, dalam kesempatan ini dirinya meminta kepada rekan-rekan seniman dan budayawan untuk bisa terus memberikan karya-karya terbaiknya guna mewujudkan Cilegon sebagai kota budaya.

“Saya berharap, rekan-rekan seniman dan budayawan bisa terus berkarya tanpa mengenal batas agar bisa mewujudkan tujuan bersama, yakni menuju Cilegon sebagai kota budaya,” Katanya.

Pejabat Walikota Cilegon ini juga berpesan kepada para peserta lomba agar dapat melakukan kompetisi secara sportif. (*)