Settia

Pemkot Hadirkan Judika Pada HUT ke-18 Kota Cilegon

BERBAGI

CILEGON, BCO – Perayaan hari ulang tahun (HUT) Kota Cilegon ke-18 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2017 mendatang, Pemkot Cilegon berencana mendatangkan artis nasional Judika untuk menghibur masyarakat Kota Cilegon pada malam puncak perayaan.

Settia

Ketua Pelaksana peringatan HUT ke-18 Kota Cilegon, Dana Sujaksani mengatakan, selain rangkaian acara seperti Riung Mangpulung, Sidang Paripurna, Istighozah dan Tasyakuran bersama masyarakat, Pemkot Cilegon pada tahun ini ingin menjadi peringatan HUT ke-18 Kota Cilegon menjadi ulang tahun milik bersama masyarakat Kota Cilegon.

“Tadi persiapan (perayaan) ulang tahun ke 18 Kota Cilegon. Kita ingin tahun ini lebih meriah, kemudian melibatkan seluruh unsur masyarakat. Jadi jangan ada kesan bahwa ulang tahun ini ulang tahun Pemkot (saja), tapi ulang tahun seluruh masyarakat Kota Cilegon. Selain rangkaian acara seperti biasanya, riung mangpulung, sidang paripurna, istighozah, tasyakuran. Kita akan mendatangkan artis rencananya Judika, kemudian nanti ada rangkaian CEC (Cilegon Ethnic Carnival) juga, Golok Day ada, banyak acaranya,” kata Dana yang juga merupakan Asisten Daerah III Kota Cilegon, saat ditemui usai rapat persiapan HUT ke-18 Kota Cilegon di Ruang Rapat Walikota, Rabu 22 Maret 2017.

Selain rangkaian acara tersebut, Dana juga akan melibatkan para buruh yang ada di Kota Cilegon dalam rangkaian perayaan HUT ke-18 Kota Cilegon.

“Ada kita libatkan buruh, karena kan menjelang May Day (Hari Buruh), 1 Mei. Disnaker akan membuat kegiatan seperti khitanan massal khusus buat keluarga buruh, lomba-lomba internal buruh, kemudian juga bersih-bersih yang dilakukan oleh buruh, gabung dengan PNS,” katanya.

Sementara itu, ketika ditanya terkait dengan rencana Walikota Cilegon yang akan melakukan ground breaking (peletakan batu pertama) Alun-alun Kota Cilegon dan Pelabuhan Warnasari yang akan dibarengi dengan peringatan HUT Kota Cilegon, Dana mengatakan, menyerahkan hal tersebut kepada instansi terkait.

“Kita panitia cuma menyiapkan waktunya saja, tentatif. Jadi kalau (ada instruksi) itu selesai, adakan ground breaking, yah kita laksanakan saja,” pungkasnya. (*)