Settia

Pengurus PMI & Kabid Sospem Bappeda Cilegon Tinjau Sumur Pring

BERBAGI

MERAK, BCO – Pengurus PMI Kota Cilegon, Ujang Syamsul (Sekretaris) dan Hj. Retno Windarwati (Bendahara) didampingi Staf Markas, Alim (PB), Ade Syaifullah (Organisasi) dan Ketua Forum Relawan (Forel), Abu Saefudin bersama Kabid Sospem Bappeda Kota Cilegon, Lia Mahatma, Selasa 25 Agustus 2015, meninjau lokasi pembangunan sarana perlindungan sumber air dan penampungan air serta tempat mandi dan cuci di di Blok Pasir Nangka Lingkungan Sumur Pring, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

“Kedatangan kami ke sini, selain melihat langsung hasil kegiatan yang dilakukan masyarakat dalam membangun sarana perlindungan sumber air, penampungan air, tempat mandi dan cuci juga menyerahkan bantuan lain berupa paket mesin air kepada masyarakat,” kata Hj. Retno usai menyerahkan bantuan paket mesin air kepada Ketua RT.02/RW.04, Lingkungan Sumur Pring, Kamidin.

Dijelaskan, pada 14-16 Agustus 2015, PMI bersama BPBD dan Dinas Kesehatan Kota Cilegon menggelar aksi Pengurangan Risiko Bencana (PRB) antisipasi kekeringan pada musim kemarau 2015 di Sumur Pring.

tabrakan-beruntun-damkar-2“Selama tiga hari, pengurus, staf dan relawan PMI, serta dari BPBD dan Dinkes bersama masyarakat membahas solusi bersama antisipasi kekeringan di wilayah ini dan hasilnya langsung diterapkan dalam bentuk kegiatan pembangunan sarana fisik, sosialisasi tentang bencana, perilaku hidup bersih dan sehat, pelatihan singkat keterampilan tangan dari barang bekas dan permainan atau lomba untuk anak-anak menyambut HUT ke-70 Kemerdekaan RI,” tambahnya.

Retno menambahkan, setelah didampingi oleh PMI, BPBD dan Dinkes, masalah yang dihadapi masyarakat untuk mengantisipasi musim kemarau bisa diselesaikan dalam waktu seminggu.

Settia

“Mudah-mudahan, solusi yang sudah dikerjakan ini bisa mengurangi beban kesulitan warga Sumur Pring selama ini. Dengan kondisi saat ini, Insha Allah keberadaan sumber air ini bisa terjaga dan terawat dengan baik, sehingga akan terus memberikan manfaat bagi kehidupan bagi warga di sini selamanya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Forel PMI Kota Cilegon, Abu Saefudin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada sukarelawan, baik dari PMI maupun masyarakat dan pihak lainnya yang telah mendukung Aksi PRB di Sumur Pring.

“Semoga, apa yang sudah dibaktikan dan dikaryakan sukarelawan ini membawa manfaat besar bagi masyarakat di sini,” ujarnya. (*)