Pilih Sekda Definitif, Tb Iman Akan Berembuk dengan Wakil Walikota dan Plt Sekda

BERBAGI

CILEGON, BCO – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi kepada wartawan mengaku bingung harus pilih yang mana ketika ditanya siapa kandidat yang akan ia tentukan jadi pemimpin birokrat di lingkungan pemerintahannya tersebut.

Diketahui, Ketua Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekda Fauzi Sanusi, telah menyerahkan laporan hasil seleksi, tiga nama yang lolos dan berpeluang besar menjadi Sekda Kota Cilegon adalah, Tb Didi Sukriadi, Sari Suryati dan Tatang Muftadi. Namun untuk penentuan akhir Sekda definitif diserahkan sepenuhnya kepada Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi.

Iman mengaku ‘galau’ saat dirinya harus memilih pejabat penting di lingkungan kerjanya tersebut.

“Pekerjaan yang paling saya gak suka sebagai walikota adalah pilih orang, apalagi semuanya sudah kenal baik,” ungkap Iman, Rabu 14 Desember 2016.

Hingga saat ini Walikota mengaku belum memastikan pertimbangan apa yang akan digunakan dalam penentuan Sekda definitif, apakah nantinya dari hasil tes murni atau pertimbangan lain?

“Suruh milih saya bingung, saya harus mengadu ke yang diatas (Allah SWT), hasil Pansel semuanya kapabel. Kalau boleh minta Pansel kasih satu nama saja deh biar gak bingung, tapi aturannya harus tiga kaya gitu,” keluhnya.

Namun untuk merumuskan hal tersebut Walikota berencana akan melakukan konsultasi dengan Wakil Walikota dan Plt Sekda Kota Cilegon saat ini.

“Kita pasti akan duduk bareng dengan Pak wakil, termasuk Bu Ati sebagai Plt Sekda,” ujar Iman menambahkan.

Ia juga memastikan dirinya tidak mengintervensi hasil seleksi oleh Pansel yang baru saja menentukan 3 besar calon Sekda.

“Silahkan cek saya ada intervensi atau tidak, semua saya serahkan ke Pansel, dan enteng saja nantinya saya tentukan siapa, karena untuk jadi sekda saya gak minta setoran jadi gak berat,” pungkasnya. (*)