Settia

Pilkada, Danrem 064/MY Terjunkan 868 Babinsa dan Satuan Tempur Unit 320

BERBAGI

CILEGON, BCO – Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Kav Ana Supriatna menyebutkan dalam persiapan pengamanan pilkada serentak di 4 kota/kabupaten se Banten, pihaknya telah menyiapkan pasukan Babinsa sebanyak 868 personil dan satuan tempur unit 230 sebagai pasukan pemukul di masing-masung wilayah tritorial.

“Pasukan akan kita utamakan di wilayah rawan konflik nantinya. Jika kurang kita bisa meminta bantuan dari pasukan luar Banten,” kata Ana kepada Berita Cilegon Online (BCO) di markas Kodim Cilegon pada Jumat 3 Juli 2015.

Daerah yang mengikuti pilkada serentak pada Desember 2015 nanti di antaranya adalah Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Tangerang selatan, disebutkan Ana adalah wilayah yang sangat setrategis. Hingga saat ini, kondisi di 4 daerah di wilayah masih terbilang kondusif.

Settia

“Kita akan tetap pantau situasi politik di masing-masing daerah apakah berpeluang menimbulkan konfil atau tidak,” kata Ana.

Dikatakan Ana, pihak TNI akan siap membantu panitia penyelenggara Pilkada, dan selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah dan kepolisian dalam menjaga keamanan.

“Kita selalu siap di depan dalam menjaga keamanan di semua wilayah. Diharapkan semua akan berjalan baik dalam pesta demokrasi ini,” kata Ana. (*)