Pjs Walikota Cilegon Desak Polres Usut Tuntas Pembuang Limbah di Tol

BERBAGI

CILEGON, BCO – Penjabat Walikota Cilegon, Suyitno meminta pihak Kepolisian Resort (Polres) Cilegon untuk dapat turun tangan dan tidak tinggal diam dalam kasus pembuangan limbah yang terjadi di ruas Jalan Tol Tangerang-Merak, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, dan di sejumlah titik saluran air di dekat pemukiman warga Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Selain itu, Suyitno juga mendesak agar pihak Polres Cilegon dapat mengusut tuntas dalam satu bulan terakhir dengan menciduk para pelaku dan menindak tegas pembuang limbah sembarangan itu.

“Saya sudah meminta langsung ke Kapolres Cilegon agar diusut itu siapa pelakunya. Kalau memang menyalahi aturan, ya harus segera ditindak. Biar tahu limbah yang dibuang, siapa pelakunya dan dari perusahaan mana, hal itu guna mencegah terjadinya kerusakan lingkungan yang lebih parah” ujar Suyitno, Senin 7 September 2015.

Suyitno menambahkan, apabila pengusutan kasus pencemaran limbah ini telah diketahui, dirinya mengancam pihaknya akan memberikan sanksi tegas, baik kepada pelaku maupun pihak perusahaan tersebut.

Pemberian sanksi tegas itu, sambungnya, harus dilakukan agar tidak ada lagi perusahaan maupun oknum nakal yang membuang limbah perusahaannya secara sembarangan. (*)