Settia

PMI Cilegon Akan Bangun Perlindungan Sumber Mata Air di Lokasi Kekeringan

BERBAGI

MERAK, BCO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon akan menggelar aksi pengurangan risiko bencana (PRB) kekeringan akibat kemarau yang diperkirakan berlangsung hingga November 2015. Dalam kegiatan tersebut di antaranya, PMI dan warga melakukan pembangunan tempat perlindungan sumber mata air di sekitar lokasi yang mengalami kekeringan.

“PMI Cilegon akan menggelar aksi pengurangan risiko bencana kekeringan. Kegiatan ini adalah salah satu upaya dan bentuk pelatihan dari PMI kepada masyarakat dalam mengantisipasi musim kemarau yang diperkirakan terus berlangsung selama beberapa bulan ke depan,” kata Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Syamsul, Selasa 11 Agustus 2015.

Ujang juga mengatakan, aksi PRB ini akan dilaksakan selama tiga hari, mulai tanggal 14 hingga 16 Agustus 2015, di Lingkungan Sumur Pring, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Settia

“Aksi PRB ini akan kami laksanakan selama tiga hari, tempatnya nanti di Lingkungan Sumur Pring. Kami mengajak serta masyarakat sekitar dan relawan dalam kegiatan ini,” katanya.

Kepala Markas PMI Kota Cilegon Nurwarta Wiguna menambahkan, dalam aksi tersebut juga dilaksanakan beberapa kegiatan, yakni PMI melakukan rapat dengan ketua RW, ketua RT, dan tokoh masyarakat, sosialisasi kepalangmerahan dengan nonton bareng film Nyanyian Musim Hujan, pembangunan tempat perlindungan sumber mata air, penyuluhan kesehatan, dan pelatihan singkat pembuatan kerajinan tangan dari barang bekas. (*)