Settia

Presiden Jokowi Dipastikan Hadiri Muktamar IX Al-Khairiyah di Cilegon

BERBAGI

CILEGON, BCO – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan menghadiri Muktamar IX Al-Khairiyah di Kampus Citangkil, Kota Cilegon.

Namun kehadiran Jokowi tersebut rencananya menggeser jadwal acara pembukaan Muktamar yang sebelumnya berlangsung Jumat malam ini 21 Oktober 2016.

Menurut informasi yang diterima panitia, Presiden Jokowi baru bisa hadir pada Sabtu pagi besok 22 Oktober 2016.

Sekretaris Panitia Pelaksana Muktamar IX Al-Khairiyah, Ahmad Munji, saat di konfirmasi BCO membenarkan rencana kehadiran Presiden Jokowi.

“Jadi, besok (Sabtu – red) Pak Jokowi pasti datang buat pembukaan muktamar (Al-Khairiyah),” katanya ditemui di Sekretariat Muktamar, Jumat 21 Oktober 2016.

Munji juga mengatakan, pihak panitia telah mendapatkan kepastian dari ajudan dan juga protokoler presiden untuk kedatangan Presiden RI Jokowi untuk bisa membuka acara Muktamar ke IX Al-Khairiyah yang akan dilaksanakan pada Sabtu 22 Oktober 2016.

“Tadi sudah saya hubungi melalui email dan juga telepon, untuk memastikan kedatangan pak presiden, pak haji Mumu (Ketua Panitia Pelaksana Muktamar IX Al-Khairiyah) juga sudah menghubungi,” ujar Munji.

Untuk diketahui, Muktamar IX Al-Khairiyah kali ini digelar mulai Jumat 21 Oktober hingga Minggu 23 Oktober 2016, selain membahas arah kebijakan baru, organisasi yang didirikan Brigjen KH Suam’un ini juga akan melaksanakan pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah yang baru untuk Periode 2016 – 2021. (*)

Settia