Settia

Reuni MA Al-Khairiyah Citangkil, Bentuk Wadah Alumni

BERBAGI

CILEGON, BCO – Alumni Madrasah Aliyah (MA) Al-Khairiyah Citangkil adakan reuni alumnus yang diikuti bersama para keluarga yang diadakan di Hotel Pelangi Merak, Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Minggu 2 April 2017.

Selain sebagai acara temu kangen dengan sahabat, kegiatan reuni tersebut dilaksanakan untuk membuat sebuah wadah alumni MA Al-Khairiyah Citangkil yang kedepannya berencana untuk membantu dalam pengembangan serta promosi MA Al-Khairiyah Citangkil.

Ketua pelaksana acara reuni MA Al-Khairiyah Citangkil, Ali Akbar mengatakan, usai acara reuni ini para alumnus akan kembali berkumpul untuk membicarakan program kedepannya​ dalam membantu promosi MA Al-Khairiyah Citangkil.

“Bukan hanya untuk berkumpul dan temu kangen saja dengan teman-teman sekolah dulu, tapi kedepannya​ kita akan menggerakkan alumni MA Al-Khairiyah ini untuk membantu madrasah aliyah agar lebih bisa dikenal dan menumbuhkan minat kembali masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MA Al-Khairiyah Citangkil khususnya,” kata Ali.

Senada dengan Ali, wakil ketua acara reuni, Abas Almarsi menuturkan akan membantu promosi MA Al-Khairiyah Citangkil salah satunya dengan pengembangan ekstra kurikuler di sekolah.

Settia

“Kita akan membantu pihak madrasah aliyah, salah satunya dengan mengembangkan kegiatan ekstra kurikuler di sekolah, karena tidak memungkiri, sekolah-sekolah yang sudah terkenal saja, itu pasti dilihat dari kegiatan ekstra kurikulernya. Oleh karena itu, dengan diadakan reuni seperti ini, kita mencoba bersama para alumni MA Al-Khairiyah Citangkil menyatukan visi dan misi untuk membantu sekolah terutama dalam mengembangkan kegiatan ekstra kurikuler, agar prestasi para siswa juga” tutur Abas.

Acara reuni selain diisi dengan kegiatan perlombaan dan bagi-bagi doorprize untuk para alumnus MA Al-Khairiyah Citangkil dan juga keluarganya ini, Sekretaris acara reuni, Eneng Nurbaeti mengatakan, diadakan juga penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan untuk membantu pembangunan bagi madrasah Al-Khairiyah.

“Selain kita isi dengan games dan doorprize, dalam acara reuni ini juga kita mengadakan penggalangan dana kepada alumni yang hadir untuk nantinya kita berikan kepada madrasah Al-Khairiyah yang sedang membutuhkan bantuan untuk pembangunan,” katanya. (*)