Settia

RZ Cilegon Galang Bantuan untuk Korban Bencana Rob Cikesik Pandeglang

BERBAGI

CILEGON, BCO – Terjadinya Rob atau banjir air laut yang merusak sekitar 31 rumah warga Cikesik, Kabupaten Pandeglang, membuat pemilik rumah harus kehilangan tempat tinggal.

Rob sendiri sudah terjadi sejak seminggu yang lalu dan puncaknya terjadi pada hari Kamis 9 Juni 2016, sekitar pukul 09.00 WIB.

Bantuan pangan dan kesehatan sendiri sudah mulai berdatangan dari berbagai pihak, baik dari pemerintahan maupun dari lembaga swasta termasuk didalamnya adalah RZ Cilegon.

RZ Cilegon pada Sabtu malam 11 Juni 2016, telah memberikan bantuan pelayanan kesehatan dengan membawa dua orang dokter dan obat-obatan, trauma healing oleh tim Relawan RZ, dan pembagian sembako.

Ali Nurhasan, Branch Manager RZ Cilegon yang juga ikut dalam aksi mengatakan, pihaknya setelah mendapatkan informasi terjadinya bencana Rob di Cikesik, langsung menyebar informasi tersebut ke beberapa donatur untuk memulai penggalangan dana.

“Setelah saya dapat informasi dari Relawan Inspirasi Banten bahwa telah terjadi bencana Rob di Cikesik Pandeglang, saya langsung kontak para mitra untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk para korban, dan Alhamdulillah tanggapan mereka sangat baik dan cepat,” kata Ali.

Sementara itu, Aep Muflih yang menjadi navigator perjalanan mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh tim RZ Cilegon, karena pagi diinformasikan tentang bencana Rob, siangnya RZ memberangkatkan 2 orang dokter yaitu dr. Fery dan dr. Iim Karimah, serta 10 orang relawan.

“Warga yang mengalami bencana sangat membutuhkan bantuan. Alhamdulillah pihak RZ Cilegon bergerak cepat membawa bantuan langsung ke lokasi,” kata Aep. (*)