Settia

Salurkan Bantuan Yuk Bersama Komunitas Ketimbang Ngemis Lintas Serang Cilegon (KNLSC)

BERBAGI

CILEGON, BCO – Komunitas Sosial Ketimbang Ngemis Lintas Serang Cilegon (KNLSC) merupakan sebuah komunitas yang peduli terhadap masyarakat dari kalangan ekonomi rendah.

Program utama KNLSC ini adalah menyalurkan bantuan kepada mereka yang tidak mampu, namun yang diberikan bantuan oleh KNLSC, adalah mereka yang masih giat untuk mencari penghasilan dengan usaha dan kerja keras, bukan mereka yang mengemis.

Setiap sebulan sekali, pemuda/pemudi berjiwa sosial tersebut akan memberikan bantuan dalam berbagai bentuk, seperti uang tunai, sembako, maupun kebutuhan lainya.

“Kami sebulan sekali melakukan apresiasi tersebut, namun sebelum melakukan itu, kami melakukan survei terlebih dahulu kepada target serta mengumpulkan donasi dari para donatur, serta melakukan garage sel,” ujar Miftahul Iman, Kabid KNLSC kepada wartawan BCO, Selasa 24 Mei 2016.

Settia

Apresiasi yang diberikanya khusus ditujukan untuk Lansia, anak-anak, dan para penyandang cacat dari area Serang dan Cilegon. Tentunya mereka yang masih giat mencari penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, ketimbang mengemis.

“Kita akan memberikan bantuan tersebut terhadap para pedagang, pemulung, dan para pekerja yang ekonominya rendah yang tidak memilih mengemis,” kata Iman.

Meski baru tiga bulan lamanya berdiri, KNLSC berhasil merangkul pemuda/pemudi dari Serang-Cilegon untuk ikut serta menjadi Relawan Berjiwa Sosial.

Aksi KNLSC ini alhasil mendapat respon baik dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk di media sosial.

“Saat ini sudah 5 ribu followers yang merespon baik di instagram KNLSC,” jelas Iman.

Selain itu, Iman juga berpesan agar para pemuda dan pemudi dari Serang-Cilegon, tidak hanya sibuk dengan fashionnya saja, tetapi mari peduli terhadap mereka yang membutukan. (*)