Settia

Sambut Hari Raya, Ratusan Warga Kebon Dalam Pawai Obor Keliling Kampung

BERBAGI

CILEGON, BCO – Sambut malam takbir Idul Fitri, Remaja Islam Al-Falah (Risalah) Kebon Dalem mengadakan pawai obor sambil mengumandangkan takbir menyambut hari kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, Sabtu 24 Juni 2017 malam.

Settia

Pawai obor dan takbir berkeliling kampung disekitar Kelurahan Kebon Dalem yang diadakan Risalah tersebut diikuti ratusan warga Kebon Dalem dari mulai anak-anak, remaja, hingga para orang tua.

“Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang kami adakan. Kegiatan pawai obor dan takbir keliling Kebon Dalem pada malam menyambut hari raya Idul Fitri ini merupakan tradisi yang sudah turun temurun di Kebon Dalem. Dengan adanya kegiatan ini, warga Kebon Dalem dari mulai anak-anak, remaja, hingga orang tua tidak perlu lagi keluar untuk merayakan malam takbir,” kata Noldi Andrian, Ketua pelaksana pawai obor dan takbir yang diadakan Risalah.

IMG-20170625-WA0016~2

Selain pada malam takbir, lanjut Noldi, kegiatan pawai obor juga selalu dilakukan pada setiap peringatan hari besar islam lainnya, seperti malam tahun baru hijriyah 1 Muharram.

“Selain pada malam takbir, Risalah juga selalu mengadakan kegiatan pawai obor dengan berkeliling kampung untuk memperingati hari besar islam, seperti menyambut tahun baru hijriyah,” ujar Noldi.

Mewakili Risalah dan warga Kebon Dalem, Noldi menyarankan kepada para pemuda di Kota Cilegon untuk selalu mengadakan kegiatan positif bagi warga disekitar lingkungannya.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh pemuda di kelurahan lainnya yang ada di Kota Cilegon. Dengan pawai obor dan takbir dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah ini, kami mewakili masyarakat Kebon Dalem mengucapkan minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin,” tuturnya. []