Settia

Seleksi Paskibra Cilegon, Dispora Kirim 10 Peserta ke Provinsi

BERBAGI

CILEGON, BCO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon mengadakan seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kota Cilegon dari siswa tingkat SMA se-Kota Cilegon yang dilaksanakan di Aula Setda Kota Cilegon, Jumat 24 Maret 2017.

Dari sekitar 100 orang peserta yang mengikuti seleksi Paskibra, Sekda Kota Cilegon, Sari Suryati berharap dapat terpilih putra-putri terbaik Kota Cilegon untuk yang akan melakukan pengibaran bendera merah putih pada peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 72 tahun 2017, baik tingkat kota, provinsi, maupun Nasional.

“Mudah-mudahan nanti yang terpilih adalah memang putra-putri terbaik, bukan berarti yang lain tidak baik, kan setiap anak itu punya karakter masing-masing, mudah-mudahan yang lain bisa muncul di bidang yang lainnya.. Mudah-mudahan bisa masuk (sampai ke tingkat nasional), karena memang Cilegon itu tidak kalah dari kabupaten-kota lainnya. Kami berharap, para pemuda ini mengetahui yang akan kita lakukan ini adalah darma bakti kepada negara, pemuda itu tahu terhadap makna sebuah bendera, membangun patriotisme, sehingga dalam rangka HUT RI itu mereka betul-betul bisa bagaimana mengisi kemerdekaan,” katanya saat ditemui usai membuka acara seleksi Paskibra tingkat Kota Cilegon.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Dispora Kota Cilegon, Teten Hertiaman berharap dengan dibukanya seleksi Paskibra tingkat Kota Cilegon oleh Sekda, diharapkan kedepan Pemkot Cilegon dapat memberikan perhatian lebih kepada organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Cilegon.

“Dengan dibukanya seleksi oleh ibu Sekda, saya ingin Pemkot Cilegon lebih konsen dalam pembinaan PPI nya, karena memang PPI ini organisasi yang sangat luar biasa, jadi harus diperhatikan. Nanti akan ada 10 orang peserta yang akan kita pilih untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi. Saya harap dari seleksi ini peserta dari Kota Cilegon bukan hanya satu orang saja yang masuk nasional, tapi bisa lebih dari satu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemberdayaan Organisasi Pemuda Dispora Kota Cilegon, Tubagus Sofat mengatakan,
seleksi Paskibra tersebut sudah melalui beberapa tahapan, dari awal sejumlah 500 orang peserta, kini tinggal 100 peserta yang akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya, dimana akan dikerucutkan kembali untuk dipilih sebanyak 10 orang mengikuti seleksi PPI di tingkat provinsi dan untuk pemusatan latihan sebanyak 50 peserta pada awal Agustus 2017.

Settia

“Kita sudah melalui beberapa tahapan seleksi, ini merupakan seleksi ketiga yang diikuti oleh 100 peserta terpilih. Dari seleksi ini kita akan kerucutkan kembali menjadi 80 orang untuk mengikuti pra-pemusatan latihan dan kemudian kita kerucutkan kembali sebanyak 50 peserta untuk mengikuti pemusatan pelatihan Paskibra untuk pengibaran bendera pada peringatan HUT RI ke 72 di Kota Cilegon,” pungkasnya. (*)