Settia

Seorang Ibu Warga Serdang Tega Racuni Anak Sebelum Bunuh Diri

BERBAGI

SERANG, BCO – Seorang ibu bernama Wati (50) warga Lingkungan Blosong, Rt 01 Rw 06, Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, diduga membunuh anaknya yang bernama Rizal (9) dengan memberikan racun sebelum mengakhiri dengan bunuh diri. Hal tersebut diketahui suaminya saat pulang kerja pada pukul 17.00 Wib yang curiga dengan keadaan rumah karena tidak ada yang membukakan pintu saat diketuk.

Menurut keterangan ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Cilegon, Puji Rahayu, kasus ini akan lebih disikapi lagi oleh LPA karena ada dugaan yang menjadi korban adalah anak asuh.

“Kasus ini baru diketahui oleh suaminya saat pulang kerja yang curiga karena tidak ada yang membukakan pintu. Kejadian baru diketahui tadi sore pukul 17.00 wib. Meenurut keterangan polisi, kuat dugaan penyebab kasus ini adalah karena masalah ekonomi,” kata Puji Rahayu, Ketua LPA Cilegon, saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis, 12 November 2015.

Selain itu, Puji juga berharap pihak kepolisian untuk segera mengungkap kasus dugaan pembunuhan ini, apalagi menurutnya, Rizal (9) adalah bukan anak kandung dari Wati (50) melainkan anak hasil adopsi, dirinya berharap nantinya bisa terungkap juga proses adopsi anak ini secara legal atau tidak.

Settia

“Saya sangat miris, sedih, dan prihatin dengan kasus ini. Orang tua, apalagi ibu yang seharusnya menjadi pelindung bagi anak tapi malah tega membunuh anaknya sendiri. Terlepas itu motifnya masalah ekonomi. Apalagi korban anak ini adalah anak angkat. Saya berharap nanti bisa terungkap juga proses adopsi anak ini dilakukan secara legal atau tidak. Semoga pihak kepolisian bisa ikut membantu mengungkap. Mudah-mudahan kedepannya tidak akan ada lagi kasus-kasus yang mengorbankan anak-anak,” ungkap Puji.

Sementara itu sampai dengan diturunkan berita ini, pihak keluarga korban belum mau memberikan keterangan terkait dengan kejadian ini. (*)