Settia

Sisa Bangunan Liar di Sekitar Tol Gerem Akan Kembali Dibongkar

BERBAGI

CILEGON, BCO – Warga Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, kembali mendesak pemerintah untuk segera menyelesaikan pembongkaran bangunan liar yang masih tersisa di atas jalan tol.

Hasanudin, warga Gerem mengatakan, seharusnya pihak pemerintah yaitu aparat dari Kecamatan Grogol menyelesaikan semua pembongkaran yang dilakukan beberapa bulan lalu tanpa menyisakan bangunan. Bangunan liar yang tersisa ini dikawatirkan dapat kembali memicu tumbuhnya bangunan liar lagi, yang digunakan untuk tempat maksiat.

“Kita baru bisa tenang jika semua bangunan liar itu sudah dibereskan semua. Sehingga kondisi lingkungan di Gerem bisa tentram,” kata Hasanudin, Senin 13 Juni 2016.

Ditempat terpisah, Camat Grogol Hudri Hasun mengatakan, bahwa pembongkaran bangunan liar akan kembali dilakukan usai Ramadhan.

“Kami sudah dapat laporan dari warga yang menginginkan semua bangunan diruntuhkan. Laporannya ke Lurah Gerem, tidak ke saya langsung,” kata Hudri.

Disebutkan Hudri, saat ini masih tersisa sekitar 15 bangunan liar yang belum dibongkar, sedangkan 45 bangunan lainnya sudah diratakan dalam penertiban bulan lalu.

“Nanti syawal kita kembali bongkar. Saat ini kan puasa, isi dengan kegiatan lainnya dulu yang tidak terlalu bikin badan capek. Nanti setelah lebaran kita ratakan semuanya,” kata Hudri.

Setelah diratakan, bekas bangunan liar tersebut akan dibuat taman penghijauan. Selain itu juga akan dibangun segala fasilitas umum untuk kepentingan masyarakat seperti Posyandu dan Kantor Organisasi Kepemudaan. (*)