Settia

SMKN 1 Cilegon Rayakan HUT ke-18 Dengan Gebyar Lomba tingkat Provinsi Banten

BERBAGI

CILEGON, BCO – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18, SMK Negeri 1 Kota Cilegon menggelar gebyar berbagai lomba menarik.

Selain melibatkan sekolah-sekolah di Kota Cilegon, lomba yang digelar juga hingga tingkat Provinsi Banten.

Kepala SMKN 1 Cilegon Widodo mengatakan, peringatan HUT yang ke-18 ini menjadi momen untuk menjalin silaturahmi dengan berbagai sekolah.

“Lomba yang kami laksanakan bertaraf tingkat Kota Cilegon. Yang menjadi agenda rutin diantaranya Festival dan Lomba Seni tingkat SMK se Cilegon dan juga Lomba Kompetensi Siswa. Bahkan untuk Lomba Kompetensi Siswa SMK, cakupan pesertanya tingkat Provinsi Banten, yang rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Banten pada 25 April mendatang,” kata Widodo usai membuka Gebyar 18 Tahun SMKN 1 Cilegon, Sabtu 16 Maret 2016.

Selain itu, ada juga rangkaian kegiatan lomba yang diperuntukkan bagi siswa-siswi jenjang SMP dan MTs se – Kota Cilegon, seperti kompetisi Futsal, Stand Up Comedy, dan Vocation One Scout Competition.

“Lomba tingkat SMP dan MTs ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mereka tentang apa yang ada di SMKN 1 Cilegon, sehingga bisa menjadi pilihan untuk pendidikan mereka di jenjang berikutnya,” kata Widodo.

Wododo berharap, kedepan SMKN 1 Cilegon bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi, dalam upaya menciptakan generasi terbaik yang berpartisipasi aktif membangun negeri.

“Sebagai sekolah yang berbasis teknologi dan informasi, kami tentu ingin mencetak lulusan yang dapat bersaing di dunia kerja. Nantinya sesuai dengan lembaga standar sertifikasi yang akan kita miliki pada tahun ini,” jelas Widodo. (*)

Settia