Settia

Sosialisasi Pilkada Cilegon Sepi, KPU: Paling Tidak Saat Charlie Datang Ramai

BERBAGI

CILEGON, BCO – Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2015 yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon melalui festival band di depan halaman Ramayana Cilegon tampak sepi pengunjung.

Ketua KPU Kota Cilegon, Fathullah mengatakan, sosialisasi dari KPU melalui festival band ini adalah untuk menarik perhatian masyarakat khususnya kalangan remaja sebagai pemilih pemula.”Ini adalah bentuk sosialisasi KPU untuk pemilih pemula,

untuk jangan lupa mencoblos pada 9 Desember 2015,” kata Fathullah saat diwawancara di sela acara berlangsung, Sabtu 21 November 2015.

Berdasarkan pantauan BCO, sosialisasi KPU melalui festival band ini hanya ramai saat kehadiran Charlie Setia Band sebagai bintang tamu di atas panggung. Begitu Charlie turun panggung, pengunjung langsung terlihat sepi. Hanya ada peserta band dan pengunjung mall saja yang lalu lalang.

“Yah paling tidak kan tadi sempat ramai saat ada Charlie. Paling tidak kan kita sudah sampaikan sosialisasinya untuk mencoblos pada 9 Desember 2015,” ujar Fathullah.

Sementara itu, salah seorang pengunjung acara sosialisasi KPU, Ratna mengatakan, tidak tahu dengan adanya sosialisasi dari KPU ini, dirinya mengaku hanya lewat dan kemudian melihat ada artis.

“Enggak tahu kalau ini acara KPU. Tadi saya kebetulan lewat depan Ramayana. Begitu melihat ada Charlie saya langsung samperin ke sini,” katanya. (*)

Settia