Settia

Sudarmana Kritisi Realisasi Program Pendidikan Semasa Iman-Edi

BERBAGI

CILEGON, BCO – Bakal calon Walikota Cilegon dari Jalur perseorangan, Sudarmana, mulai mengkritisi Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, utamanya tentang kebijakan pendidikan saat dipimpin oleh Iman-Edi. Sudarmana mengatakan, dunia pendidikan di Kota Cilegon perlu diperbaiki.

Settia

Sudarmana mengaku saat ini banyak masyarakat Cilegon yang datang ke tempatnya di Ciputri, Kecamatan Cibeber, Cilego, untuk menyampaikan terhadap fakta di lapangan yang berbanding terbalik dengan program pendidikan yang telah dirangkum oleh Pemerintah Kota Cilegon saat dipimpin oleh Iman-Edi.

“Dunia pendidikan yang ada di Kota Cilegon saat ini banyak masyarakat yang tidak puas. Ini diketahui dengan banyaknya masyarakat yang datang ke sini untuk melaporkan aspirasinya. Inilah tujuan kita untuk memperbaiki yang belum baik, karena peran kontrol harus berjalan untuk masyarakat,” ujar Sudarmana, Senin 10 Agustus 2015.

Sebagai bakal calon Walikota Cilegon dari jalur perseorangan, Sudarmana mengaku harus menjadi sosok yang dapat berkoalisi dengan masyarakat. Sebab itu, dirinya memastikan akan melakukan cek dan ricek terhadap pengaduan masyarakat yang berkaitan dengan dunia pendidikan.

“Kalau untuk program yang ada di Pemerintahan Kota Cilegon itu saya akui sudah sangat bagus karena memang letaknya ada di meja kerja. Tapi fakta yang ada di lapangan ini banyak pelaksanaanya yang dipermasalahkan oleh masyarakat yang terbukti setiap saat mengadu seperti itu. Nah makanya itu lembaga pengawasan harus diperkuat dan masyarakat pun harus lebih kritis,” katanya. (*)