Settia

Tahap Akhir Seleksi Calon Sekda, Wawancara oleh Pansel Tanggal 7 – 8 Desember 2016

BERBAGI

CILEGON, BCO – Seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon segera sampai pada tahap akhir.

Dari informasi yang dihimpun, pada tanggal 7 – 8 Desember 2016 nanti Panitia Seleksi (Pansel) akan melakukan tes wawancara dan presentasi dari para peserta yang sudah lulus uji assesement di LAN (Lembaga Administrasi Negara).

Dijelaskan Ketua Panitia Seleksi, Dr. Fauzi Sanusi, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tes akhir untuk kandidat yaitu tahapan wawancara.

“Tinggal tahap terakhir wawancara (oleh Pansel) akan dilaksanakan tanggal 7-8 Desember 2016,” ujar Fauzi Sanusi dalam pesan singkat, Senin 5 Desember 2016.

Diketahui sebelumnya berdasarkan hasil seleksi Panitia Seleksi (Pansel) terdapat delapan pejabat yang memenuhi syarat administrasi untuk masuk tahap seleksi calon Sekda, mereka yakni Asda II Setda Kota Cilegon Tatang Muftadi, Asda I Setda Kota Cilegon Taufiqurrohman, Asda III Setda Kota Cilegon Sari Suryati, Kepala DKCS Cilegon Soleh, Kepala Disnaker Cilegon Erwin Harahap, Staf Ahli Walikota Tubagus Didi Sukriadi, Kepala BLH Cilegon Epud Syaefudin, dan Kepala BPMKP Cilegon Beatrie Noviana.

Settia

Seleksi sendiri sudah berlangsung sejak awal November lalu, mulai dari tes kesehatan, uji makalah, hingga assesement oleh LAN di Bandung. Tahap seleksi akhir hanya tersisa sesi wawancara untuk kemudian Pansel menentukan 3 besar calon Sekda yang mendapatkan penilaian tertinggi dan disetorkan kepada Walikota Cilegon untuk dipilih menjadi Sekda definitif. (*)