Settia

Tarif Parkir di Supermall Cilegon “Gila-gilaan”

BERBAGI

CILEGON, BCO – Biaya hidup di Kota Cilegon saat ini sangat tinggi, terutama beban pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kian hari kian terasa berat.

Bukan hanya harga kebutuhan bahan pokok saja yang terus meroket, kebutuhan lainnya juga selalu mengalami kenaikan harga yang lumayan tinggi.

Salah satu yang terasa membebani masyarakat Kota Cilegon saat ini adalah tarif parkir kendaraan, terutama parkir di sejumlah pusat perbelanjaan dan mall yang ada di Kota Cilegon.

Masyarakat Kota Cilegon banyak mengungkapkan keluhannya melalui media sosial facebook. Bahkan melalui pantauan BCO, parkir di sejumlah mall saat ini menerapkan tarif yang sangat “gila-gilaan” dan tidak jarang petugas parkir melakukan praktik penipuan kepada pengunjung mall.

Kepada BCO, salah seorang pengunjung menceritakan pengalamannya saat dikerjai oleh petugas parkir Supermall Cilegon.

“Hari ini judulnya ditipu penjaga parkir salah satu mall di Cilegon. Saya anggap ini pelaku oknum, perempuan pula. Tarif parkir yang seharusnya Rp 3.000, petugas malah minta Rp 5.000,” tutur Aan Kunaefi.

Pengunjung lainnya juga mengungkapkan bahwa tarif parkir di mall mall Cilegon jauh lebih mahal dibanding daerah lainnya.

“Beda banget ya dengan Kota Surabaya, setiap mall disana parkir tidak dipungut bayaran alias gratis. Tinggal tunjukin STNK aja untuk keluar masuk mall,” ujar pemilik akun Ristoel Ntuh Nta.

Tarif parkir “gila-gilaan” di Kota Cilegon ini diketahui sudah berlangsung cukup lama. Kali ini keluhan masyarakat nampaknya semakin memuncak, dan gelombang protes masyarakat untuk mengevaluasi tarif parkir di Kota Cilegon semakin menguat. (*)

Settia