Settia

Tempat Hiburan Dinasty Cilegon Kedapatan Layani Tamu Orang Asing Mabuk-mabukan di Malam Ramadhan

BERBAGI

CILEGON, BCO – Aktivis pemuda Kota Cilegon Supriyadi, mendapati restoran dan tempat hiburan Dinasty X3, beroperasi dan melayani tamu orang asing asal Korea, yang sedang mabuk-mabukan dengan minuman keras, Kamis malam kemarin 30 Juni 2016.

Di tempat hiburan yang berlokasi di Simpang Tiga Cilegon itu, Sekretaris DPW Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Banten itu, mengaku sempat mengambil gambar kegiatan para WNA yang saat itu ditemani beberapa wanita malam.

Supriyadi bahkan mengunggah foto-foto temuannya itu di akun facebooknya.

“Saya gak habis fikir, bulan Ramadhan malam Jumat, banyak orang mabok di cafe Dinasty Simpang Tiga yang posisinya tidak jauh dari Masjid Al-Hadid. Ya Robb, entah apa yang ada di mata pemerintah. Kenyataan sudah berbeda jauh. Dinasty yang letaknya tidak jauh dari pesantren-pesantren di Citangkil. Kemana para alim ulama? Kemana pemerintah? Kemana dewan? Ini realita Cilegon,” tulis Supriyadi, melengkapi keterangan foto yang diunggahnya.

“Orang bebas mabuk di bulan suci Ramadhan. Malam Jumat dan kita hanya bisa melihat kenyataan tanpa tindakan. Semoga waras para pemimpin kita menyikapi hal tersebut,” keluhnya.

Ketua LSM Rumah Hijau ini juga menyinggung perilaku orang asing di Cilegon yang tidak menghargai budaya lokal.

“Malam ini sungguh kejadian yg sangat menyakitkan hati. Budaya kita dipermalukan oleh oknum orang Korea. Terinjak injak. Agama tidak diangggap,” kecamnya.

Sementara pihak Dinasty sendiri belum bersedia memberikan komentar, terkait tudingan tersebut. (*)