Settia

TNI AD Berikan Kuota Khusus Bagi Putra-Putri Banten Dalam Rekrutmen Calon Prajurit

BERBAGI

CILEGON, BCO – Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Aji Mimbarno menyebutkan pada tahun 2016 ini, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) membuka rekrutmen calon prajurit Tamtama. TNI AD sendiri telah menyiapkan kuota khusus untuk putra-putri yang berasal dari Banten, yakni sebanyak 50 orang prajurit yang akan diterima dalam seleksi kali ini.

“Korem 064 Maulana Yusuf pada tahun ini memiliki kewenangan sebagai penyelenggara di daerah, bukan lagi sub panitia daerah. Jadi memiliki kewenangan untuk bisa memilih prajurit asli Banten,” katanya, Jumat 12 Februari 2016.

Disebutkan Dandim, pendaftaran Tamtama dibuka sejak 22 Februari 2016 sampai dengan 5 Maret 2016. Pendaftaran bisa dilakukan secara online atau bisa datang langsung ke Markas Korem 064 Maulana Yusuf Serang.

“Saya pastikan pendaftaran gratis semuanya. Jika ada oknum yang meminta bayaran, segera laporkan kepada saya. Itu sudah menjadi pelanggaran,” tegas Dandim.

Letkol Aji berharap, dengan dipermudahnya pendaftaran dan ada kuota khusus dalam seleksi di Korem 064 Maulana Yusuf Serang, putra-putri Banten bisa lebih banyak yang berminat mendaftar. Sehingga kedepannya kuota penerimaan prajurit juga akan bertambah jika animo pendaftar saat ini sangat besar.

Untuk keterangan persyaratan dan pendaftaran, bisa diakses melalui website resmi Korem 062 Maulana Yusuf, www.korem064.com (*)

Settia