Toko Dering Ponsel di Jombang Ditutup Paksa

BERBAGI

CILEGON, BCO – Toko dering ponsel yang berada di Lingkungan Pegantungan, Rt 04 Rw 07, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, ditutup paksa oleh petugas kecamatan yang juga didampingi oleh anggota kepolisian dari Polres Cilegon, serta petugas Satpol PP Cilegon, Kamis 19 Nopember 2015.

Kasi Trantib Kecamatan Jombang, Abdul Muhyidin, mengatakan, Toko Dering Ponsel tidak bisa memperlihatkan surat-surat lengkap perizinan sejak hampir setahun ini.

“Pelanggaran perizinannya yaitu tidak adanya surat keterangan domisili tempat izin usaha, Siup, TDP, serta IMB. Jadi kita segel karena usahanya ilegal,” ujarnya.

Dijelaskan Abdul, berbagai himbauan dan kebijaksanaan telah diberikan oleh pihak Kecamatan Jombang, namun tidak juga diindahkan. Penutupan paksa tersebut juga telah dimusyawarahkan terlebih dahulu oleh pihak Disperindagkop Cilegon, Pol PP Kota Cilegon, serta ketua RW dan RW setempat.

“Teguran secara lisan sudah beberapa kali kita berikan, lalu teguran tertulis sudah tiga kali, dan akhirnya kita rapatkan saja untuk melakukan penutupan paksa ini. Namun jika nanti pihak Toko Dering Ponsel ini sudah mengurus surat lengkapnya dan bisa diperlihatkan ke pihak kita, maka tokonya bisa buka kembali,” katanya.

Diungkapkan Abdul, hal itu dilakukan untuk memberikan pelajaran dan contoh bagi pihak lain agar tidak melakukan hal serupa dalam kegiatan usahanya. (*)