Settia

Turunkan 4.000 Massa, Jombang Juara 1 Pawai Taaruf MTQ Kota Cilegon

BERBAGI

CILEGON, BCO – Khafilah Kecamatan Jombang kembali meraih juara 1 Pawai Taaruf MTQ Kota Cilegon Tahun 2016. Mambawa sekitar 4.000 massa, Kecamatan Jombang juga menampilkan aneka mobil hias untuk memeriahkan jalannya pawai taruf yang diselenggarakan di sepanjang jalan Protokol Kota Cilegon pada Senin 15 Februari 2016 kemarin.

Camat Jombang Agus Ariyadi mengatakan, kemenangan didapat berkat semangat menyukseskan MTQ Kota Cilegon ke-15 yang diselenggarakan di Kecamatan Ciwandan.

“Alhamdulillah kekompakan bisa dibangun dari masyarakat bersama kecamatan, keluarah, Koramil, Babinsa Kepolisan, RT dan RW, MUI, anak sekolah, dan semuanya,” kata Agus usai penutupan MTQ Kota Cilegon di RTH Kubangsari Ciwandan, Jumat malam, 19 Februari 2016

Dikatakan Agus, kemenangan juara 1 Pawai Taaruf MTQ Kota Cilegon bukan kali ini saja. Disebutkan Agus, sudah tiga kali berturut-turut Kecamatan Jombang selalu menjadi juaranya.

Settia

“Harapan kita kan memberikan yang terbaik. Memberikan semangat yang positive untuk lebih gemar membaca Al-quran dalam perhelatan MTQ ini,” kata Agus.

Selain menurunkan 4.OOO massa, Kecamatan Jombang juga menghadirkan kendaraan hias yang tidak kala meriahnya. Diharapkan Agus, saat pawai taaruf, bukan hanya mendukung kesuksesan pelaksanaan MTQ Kota Cilegon, namun turut mengkampanyekan gemar membaca Al-quran kepada Masyarakat Kota Cilegon.

Berdasarkan penilaian juri Pawai Taaruf MTQ Kota Cilegon yang diikuti oleh jajaran SKPD Pemkot Cilegon, memutuskan juara 1 Kecamatan Jombang, Juara 2 Kecamatan Cilegon, dan Juara 3 Kecamatan Ciwandan. (*)