Settia

Usai Nenggak Miras Lalu Berenang di Pantai Batu Saung, Warga Ciputat Tewas Terseret Arus Laut

BERBAGI

CILEGON, BCO – Diduga menenggak minuman keras sebelum berenang, Jimmy Faisal (30) warga Rempoa Ciputat Jalan H. Usman RT 05 RW 06 Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, bernasib naas karena tewas terseret arus ombak di Pantai Batu Saung, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Senin 26 Desember 2016, sekitar Pukul 02.00 WIB dini hari, korban bersama 7 orang lainnya berangkat dari Ciputat menyewa angkutan umum dengan membawa arak (minuman keras) dan mereka tiba di Pantai Batu Saung pada Pukul 05.00 WIB pagi. Selanjutnya sambil menikmati suasana pantai, mereka melakukan aktifitas minum arak, foto-foto dan sekitar pukul 06.45 WIB pagi rombongan itu mulai berenang di pantai.

Sherli teman korban, mengaku dirinya mendengar korban berteriak lalu minta tolong saat terseret arus ombak. Lalu ia bersama Ridwan berusaha menolong, akan tetapi korban (Jimmy) terseret makin jauh ke tengah laut.

Karena melihat temannya makin jauh terbawa arus laut, Sherli langsung berteriak meminta pertolongan kepada Petugas Penjaga Pantai.

Menurut keterangan Sherli, korban sebelum meregang nyawa terlihat mengeluarkan busa dari mulutnya.

Settia

Sementara Tohir, Petugas Penjaga Pantai yang mendengar teriakan meminta tolong langsung berusaha menyelamatkan korban yang posisinya sudah terseret ombak ke tengah.

“Saya berhasil bawa ke pinggir pantai si korban, setelah itu saya melakukan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) dan langsung dibawa ke klinik Bertha Medika, naas dalam perjalanan ke klinik si korban meninggal dunia,” jelas Tohir kepada BCO, Senin 26 Desember 2016.

Saat ini, kasus meninggalnya Jimmy tersebut masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Polsek Cinangka. (*)