Settia

Walikota Cilegon Curhat Lotte Chemical Persulit Pembangunan Pelabuhan Warnasari

BERBAGI

CILEGON, BCO – Rencana pembangunan Pelabuhan Warnasari oleh Pemkot Cilegon terhalang oleh keberadaan lahan industri milik PT Lotte Chemical. Dimana akses jalan menuju lahan yang akan dibangun Pelabuhan Warnasari harus melintasi lahan milik PT Lotte Chemical dan juga PT Krakatau Steel.

Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi menceritakan pertemuannya dengan direksi PT Lotte Chemical untuk membahas solusi. Namun Iman mengaku malah merasa geram dengan pernyataan yang diberikan oleh direksi perusahan saat pertemuan tersebut.

Settia

Dimana saat itu, PT Lotte menegaskan agar lahan yang digunakan akses jalan Pelabuhan Warnasari harus dibangun dengan pendanaan penuh dari Pemkot Cilegon, sementara PT Lotte Chemical hanya menikmati hasilnya untuk bisa digunakan bersama-sama jalan tersebut.

“Ini gak adil, Lotte minterin kalo begini. Alangkah bijaknya kita bangun bersama-sama, Pemkot punya anggaran berapa, Lotte juga anggaran berapa. Kita bangun bersama dan digunakan bersama, Ini baru adil,” kata Iman saat memberikan sambutan pada Pelantikan PK Golkar Kecamatan Purwakarta, Rabu 2 November 2016.

Iman tetap berambisi akan membangun Pelabuhan Warnasari yang sudah digagas sejak kepemimpinan Walikota Cilegon Tb Aat Safaat 5 tahun silam. Meskipun ada penolakan dari PT Lotte Chemical, Iman akan memaksakan pembangunan akses jalan atas nama kepentingan pembangunan pemerintah.

“Ini juga kepentingan pemerintah, terserah Lotte menolak, kita akan tetap bangun. Ini tidak ada kepentingan pribadi saya, tapi ini kepentingan warga Cilegon sebagai sumber pendapatan untuk pendanaan pendidikan dan kesejahteraan,” kata Iman. (*)