Settia

Warga Cirebon, Majalengka, Indramayu, dan Kuningan, Kumpul di Rumah Dinas Walikota. Ada Apa ya?

BERBAGI

CILEGON, BCO – Paguyuban warga Cirebon, Majalengka, Indramayu, dan Kuningan (Cimayungan) Provinsi Banten, menggelar acara silaturahmi di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Minggu 14 Februari 2015.

Ratusan orang berkumpul dengan suasana penuh keakraban saat itu, diiisi juga dengan ramah tamah sambil menyantap makanan asal daerah mereka.

Ketua Umum Paguyuban Cimayungan se-Banten, Suyitno mengatakan, acara silaturahmi ini rutin digelar pada setiap satu bulan sekali.

“Ini sebagian dari warga Cimayungan, ini juga kegiatan rutin, sebagai ajang silaturahmi. Kemarinnya sudah di Serang, karena sekarang pada minta di Cilegon, yah sekalian diadakan disini,” kata Suyitno yang saat ini menjabat sebagai Penjabat Walikota Cilegon.

Dalam acara silaturahmi Paguyuban Cimayungan ini, selain membahas program yang akan dilaksanakan, acara juga diisi dengan tes kesehatan untuk seluruh anggota paguyuban secara gratis.

“Yang rutinnya kita biasa bahas program yang lalu dan program yang akan datang, boleh itu program yang berkaitan dengan usaha, kesehatan, dan lainnya,” tutur Suyitno.

Suyitno juga menjelaskan, di Provinsi Banten ini ada banyak warga Cimayungan dari berbagai kalangan dan profesi.

“Ada sekitar ratusan ribu orang warga Paguyuban Cimayungan yang ada di Banten,” jelas Suyitno.

Turut hadir dalam acara silaturahmi Paguyuban Cimayungan kali ini, Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo. (*)

Settia