Warga Griya Praja Mandiri Antusias Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

BERBAGI

CILEGON, BCO – Ratusan warga perumahan Kompleks Perumahan Pemda Griya Praja Mandiri RW 12 Kelurahan Cibeber Kecamatan Cibeber, meramaikan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Muhajirin, Sabtu 24 Desember 2016.

Warga yang hadir nampak antusias mengikuti peringatan maulid nabi yang menghadirkan penceramah Habib Bahar Bin Ali Bin Smith dari Bogor.

Ketua Panitia, Tatang Sumarno mengatakan, pada kesempatan tersebut acara diisi juga dengan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan dimeriahkan juga panjang mulud untuk dibagikan kepada kaum dhuafa.

“Pada kesempatan ini kita juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu. Semoga bermanfaat dan menjadi nilai ibadah untuk kita semua. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sangat antusias menghadiri peringatan Maulid Nabi ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua DKM Al Muhajirin Muhammad Sulaiman mengatakan, peringatan maulid nabi ini dalam rangka menjalin silaturahmi antar warga dan mengajak masyarakat untuk mengikuti ketauladanan Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah warga sangat antusias banyak yang hadir, kompak dan berpartisipasi demi terlaksananya acara. Acara ini juga untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengajak masyarakat untuk meneladani Nabi Muhammad SAW, sehingga tercipta masyarakat yang relijius,” ujarnya.

Sementara dalam tausiyahnya, Penceramah Habib Bahar mengajak yang hadir untuk mencintai Nabi dan mempelajari sejarahnya agar kita memahami akhlak dari Nabi Muhammad SAW.

“Intinya maulid adalah memuliakan Nabi Muhammad SAW,” paparnya. (*)