Warga Perumahan Taman Cilegon Keluhkan Bau dari Stockfile Batu Bara

BERBAGI

CILEGON, BCO – Setelah sempat mengalami pencemaran udara dari cairan limbah yang dibuang di pinggiran Jalan Tol pada tahun 2015 lalu yang berdekatan dengan pemukiman warga, kini warga Perumahan Taman Cilegon Indah (TCI) kembali merasakan ketidaknyamanan akibat dampak dari pencemaran lingkungan.

Kali ini, pencemaran lingkungan disebabkan oleh bau tidak sedap dari keberadaan stockfile batu bara yang berlokasi tidak jauh dari perumahan yang berlokasi di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon ini.

Ketua RT 06 Perumahan TCI, Agus Rahmat mengatakan, sudah 3 hari terakhir warga mencium bau tidak sedap yang menimbulkan rasa mual.

Kendati menuding karena cemaran batu bara, namun Agus belum bisa memastikan lokasi stockfile yang menimbulkan bau tersebut, pasalnya di dekat perumahan itu banyak tempat usaha yang menumpuk batu bara.

“Sampai saat ini saya belum bisa memastikan, dimana yang menyebabkan bau busuk itu,” kata Agus singkat melalui saluran telepon, Kamis 29 September 2016.

Lebih lanjut, Agus mengaku bersama warga akan segera mencari tahu stockfile batu bara mana yang menimbulkan bau tersebut. Karena jika dibiarkan terus, dikhawatirkan akan berdampak pada kesehatan warga sekitar. (*)